Pernikahan |
NO | ITEM | JUMLAH | HARGA | TOTAL | Keterangan | |
---|---|---|---|---|---|---|
1 | Venue | |||||
Sewa | Rp25,000,000 | Rp25,000,000 | ||||
Charge Tambahan Daya Listrik | 1,000 | watt | Rp1,500,000 | Rp1,500,000 | ||
Charge Kebersihan Gedung | incl | |||||
Charge Ijin Keramaian | incl | |||||
Charge Genset Cadangan | Rp1,500,000 | Rp1,500,000 | ||||
2 | Catering | |||||
Katering Akad Nikah | 200 | pax | Rp20,000 | Rp4,000,000 | ||
Katering Resepsi | 1,100 | pax | Rp85,000 | Rp93,500,000 | 450 undangan | |
Konsumsi Panitia, Keamanan, dan Vendor | 90 | pax | Rp25,000 | Rp2,250,000 | ||
3 | Dekorasi | |||||
All in | 1 | paket | Rp30,000,000 | Rp30,000,000 | ||
4 | Soundsytem | |||||
All in | 8,000 | watt | Rp1,000 | Rp8,000,000 | ||
5 | Dokumentasi | |||||
Fotografi All In | 1 | paket | Rp10,000,000 | Rp10,000,000 | ||
Videografi All In | 1 | paket | Rp10,000,000 | Rp10,000,000 | ||
6 | Undangan | |||||
Kartu Undangan | 450 | pcs | Rp11,000 | Rp4,950,000 | ||
Buku Tamu | 4 | pcs | Rp80,000 | Rp320,000 | ||
7 | Souvenir | 500 | pcs | Rp10,000 | Rp5,000,000 | |
8 | Rias Pengantin dan Keluarga | |||||
All in | 1 | paket | Rp25,000,000 | Rp25,000,000 | ||
Pakaian Akad CPW dan CPP | incl | |||||
Pakaian Resepsi CPW dan CPP | 1 | pasang | Rp15,000,000 | Rp15,000,000 | Sewa Perdana | |
Pakaian Ibu dan Bapak | incl | |||||
Pakaian Keluarga inti selain Ibu dan Bapak | incl | |||||
9 | Biaya KUA | 1 | paket | Rp5,000,000 | Rp5,000,000 | |
10 | Acara | |||||
MC Akad Nikah | 1 | orang | Rp1,500,000 | Rp1,500,000 | ||
MC Resepsi | 1 | orang | Rp2,500,000 | Rp2,500,000 | ||
Band | 1 | group | Rp7,000,000 | Rp7,000,000 | ||
11 | Penerima Tamu | 4 | orang | Rp500,000 | Rp2,000,000 | |
12 | Fee WP/ WO | 1 | paket | Rp22,000,000 | Rp22,000,000 | |
13 | Tambahan Lain | |||||
Kotak Akrilik Seserahan | 8 | pcs | Rp90,000 | Rp720,000 | ||
Kue Pengantin | 1 | pcs | Rp4,000,000 | Rp4,000,000 | ||
Total | Rp280,740,000 |
Akun-akun dalam anggaran ini dapat dirubah secara fleksibel. Misalnya jika anda tidak mau menggunakan kue pengantin, tinggal hapus dan ganti dengan akun lain. Pada prakteknya ada beberapa kolom yang harus ditambahan, yaitu kolom PIC (Person in Charge), Kolom Pembayaran (Down Payment, Termin 1, Termin 2, dan Termin 3), serta Kolom Keterangan.
Demikian contoh anggaran pernikahan, semoga bermanfaat!
Thanks for reading & sharing Guidance and Tips
Haloo, aku mau bagi pengalaman pernikahan kakakku. Jadi waktu itu kakakku dan pasangannya sibuk kerja kan jadi memang susah untuk ngurusin sendiri, nah karena kakakku nyari tempat pernikahan yang memang aksesnya mudah jadi dia nyari yang tengah2 dan ga terlalu macet. Akhirnya kakakku mutusin buat nikah di Elnusa, letaknya kalau ga salah di Tb.Simatupang deket Citos. Nah disana ternyata sudah ada paketan weddingnya juga dan sudah ada WOnya. Waktu itu kakakku dibantu sama Kak Ali, nah disana bener2 dibantuin dari awal sampe akhiir. Walaupun kakakku dan pasangannya sibuk kerja tapi urusan pernikahannya ga sampai keteteran karena bener2 dibantuin. Jadi disana itu udah semua2nya diurusin, kakakku tinggal ngurusin souvernir dan undangan aja. Bahkan ada Wedding Plannernya gitu yang mengatur jadwal kakakku untuk visit2 vendor dan testfood, jadi bener2 bikin kakakku ga pusing mikirin pernikahannya. Dari awal kakakku persiapan acara sampai akhir acara bener2 ga dilepas sama WOnya, dan hal itu ngebuat mamahku ga terlalu banyak ikut campur. Jujur Pelayanannya bener2 bagus, walaupun kakakku dan pasangannya kadang suka banyak maunya tapi tuh kayak diturutin terus gituu. Alhamdulillah keluargaku dan kakakku puas sih nikah di HIS Graha Elnusa. Kalo kalian berminat aku ada nih kontaknya yang waktu itu bantuin kakakku, namanya Kak Ali, nomornya 087884761964. Semoga bisa membantu kaliaan
BalasHapus