Home » , , » GUIDANCE: 3 Fitur Chat Group yang Wajib Anda Ketahui Pada Aplikasi WhatsApp

GUIDANCE: 3 Fitur Chat Group yang Wajib Anda Ketahui Pada Aplikasi WhatsApp

wasap
WhatsApp

1. Cara Mention Teman dalam Percakapan Grup
Tidak ketinggalan dengan aplikasi lain, WhatsApp juga mempunyai fitur untuk mention teman yang ada dalam chat group. Caranya sama saja, yaitu menggunakan karakter "@". Contohnya seperti di bawah ini:

menyebut teman dalam aplikasi WhatsApp
Cara mention teman dengan menggunakan simbol "@"
2. Cara Mengutip Pesan Spesifik dalam Percakapan Grup
Pada saat-saat tertentu percakapan dalam grup akan sangat ramai, kadang pembahasannya pun tidak hanya satu. Untuk itu, agar lebih mudah dipahami sesama anggota grup, lebih baik anda mengutip pesan tersebut sembari menjawabnya. Caranya sangat mudah, cukup sentuh selama 2-3 detik pesan yang akan dikutip, nanti muncul beberapa pilihan ikon, pilih yang berbentuk panah seperti dalam gambar di bawah ini. Selanjutnya anda tinggal mengetik pesan yang akan anda tulis.
wasap
Tandai pesan dengan menyentuhnya selama 2-3 detik,

3. Mematikan Notifikasi Grup
Pernahkah saat anda meeting penting di kantor, tiba-tiba grup ramai 'centang-centung' entah apa yang dibahas. Mau leave group juga sayang, maka jalan terbaik adalah matikan notifikasinya, dengan cara sebagai berikut: 
- Sentuh icon tiga titik yang berada di pojok kanan layar
- Pilih Mute
- Lalu pilih berapa lama anda mau mute, 8 jam. 1 minggu, ataukah 1 tahun.

wasap
Mematikan notifikasi grup whatsapp
- Jika menggunakan cara ini, notifikasi benar-benar dimatikan. Maka tak akan muncul pop-up pesan baru, tidak akan berbunyi/ bergetar, seolah-olah tidak ada pesan sama sekali yang muncul. Anda akan bisa membaca pesan dalam grup hanya melalui cara membuka WhatsApp dari menu utama atau shortcut di home screen. Jika anda memberikan centang pada keterangan "Show Notifications", maka notifikasi tetap akan muncul namun tidak berbunyi atau bergetar.

3 fitur ini sangat berguna untuk mengontrol grup chat anda, chatting tetap menyenangkan namun tidak mengganggu anda disaat-saat yang penting.

Thanks for reading & sharing Guidance and Tips

Previous
« Prev Post

0 comments:

Posting Komentar

Translate to Your Language