Home » , »

Muscle Car
Mobil Kinclong

Jika Anda pernah menonton film Fast & Furious Series, terlihat mobil-mobil keren dengan cat kinclong dan sangat menarik perhatian. Cat dan warna mobil merupakan bagian utama yang menarik perhatian. Repotnya semakin tua mobil maka catnya akan semakin kusam, memudar ataupun mengelupas. Lihatlah mobil di garasi Anda, sudah berapa tahun umurnya dan apakah catnya masih tetap kinclong?

Berikut ini beberapa tips untuk menjaga cat mobil tetap kinclong, sehingga setua apapun mobil kamu akan tetap terlihat gress karena catnya dijaga tetap baik.

1. Hindari parkir tanpa atap. 

Parkir tanpa atap berarti Anda membiarkan mobil terkena langsung sinar matahari dan terkena langsung air hujan. Jika tetap dibiarkan parkir tanpa atap, mobil Anda akan terlihat usang walaupun umurnya belum genap 4 tahun.

2. Gunakan shampoo khusus cat mobil

Saat Anda mencuci mobil, jangan menggunakan deterjen pembersih pakaian. Hanya gunakan shampoo khusus mobil yang sudah dilengkapi dengan silikon dan bahan lainnya yang dapat membuat cat mobil Anda tetap awet.

3. Saat mencuci bilas terlebih dahulu dengan air biasa

Saat mencuci mobil jangan langsung menggosoknya, tetapi bilas terlebih dahulu dengan air biasa, agar kotoran-kotoran yang sifatnya keras luruh terlebih dahulu. Jika Anda langsung cuci tanpa membilas partikel-partikel keras yang menempel pada cat mobil, maka cat akan beresiko tergores.

4. Lap dengan metode searah

Lakukanlah gerakan mengelap mobil dengan metode searah, karena cara mengelap yang sembarangan akan membuat cat mobil tergores dan baret-baret kecil.

5. Gunakan Lap anti gores

Lap yang baik untuk cat mobil adalah lap dengan bulu-bulu halus yang tidak meninggalkan goresan-goresan kecil.

6. Hindarkan cat mobil dari cairan yang dapat merusak cat

Beberapa jenis cairan yang dapat merusak cat adalah cairan oli mesin, minyak rem, minyak kopling, dan sebagainya.

Thanks for reading & sharing Guidance and Tips

Newest
You are reading the newest post

0 comments:

Posting Komentar

Translate to Your Language