Home » , , » Cara Blokir Akun di Instagram Melalui Komputer

Cara Blokir Akun di Instagram Melalui Komputer

Instagram
Instagram

Blokir pengguna pada instagram ditujukan agar pengguna akun instagram tertentu tidak dapat melihat postingan kamu, baik itu foto ataupun video, tentunya juga tidak dapat memberikan komentar. Blokir pada Instagram cukup merepotkan, karena kamu harus membuka halaman profil pengguna yang akan kamu blokir. Begitu juga jika kamu akan membatalkan pemblokirannya. Berikut ini cara blokir melalui website instagram.
  1. Buka situs www.instagram.com
  2. Login menggunakan akun instagram kamu. Jika sudah terintegrasi dengan Facebook, kamu dapat login menggunakan facebook. 
  3. Buka profil pengguna instagram yang akan kamu blokir. Cara yang mudah cukup ketikkan nama pengguna yang akan kamu blok di:
    • Melalui fitur pencarian, sentuh tombol dengan ikon kaca pembesar disamping tombol home.
    • Melalui fitur pencarian pada halaman follower atau halaman following kamu.
    • Menyentuh nama akun user pada kolom komentar.
  4. Setelah halaman profilnya terbukam klik tombol dengan tiga titik berbaris "..." yang berada di pojok kanan atas di samping tombol "Follow/ Following", tergantung apakah kamu sudah menjadi followernya atau belum. 

  5. how to block instagram account
    Akun instagram

  6. Selanjutnya pilih "Block This User". Setelah kamu klik tombol ini maka akun tersebut akan terblokir dari akun kamu, dan juga secara otomatis kamu berhenti jadi follower akun tersebut, begitu juga sebaliknya. Pengguna tersebut sudah tidak bisa lagi melihat foto-foto atau video-video yang kamu upload. Profil kamu juga akan menghilang dari fitu pencariannya.
blok pengguna ini
Pilih Block This User

Cara Membatalkan Blokir Instagram

Untuk membatalkan pemblokiran cukup mudah di instagram versi desktop. Ikuti langkah berikut ini:
  1. Caranya nyaris sama dengan cara memblokir. Buka halaman profil akun tersebut. Setelah halaman profilnya terbuka, sentuh tombol dengan ikon tiga titik berbaris yang berada di pojok kanan atas. 
  2. Selanjutnya pilih "Unblock This User".Beberapa saat kemudian akan ada notifikasi bahwa akun tersebut telah sukses membatalkan pemblokiran.
  3. Cara cepat untuk membatalkan pemblokiran, kamu dapat langsung klik tombol "Follow" pada akunnya. Kamu akan langsung follow dan otomatis membatalkan blokir pada akun tersebut.
Demikian cara blokir dan membatalkan pemblokiran akun instagram melalui komputer dekstop. Semoga bermanfaat!

Thanks for reading & sharing Guidance and Tips

Previous
« Prev Post

2 comments:

Translate to Your Language