Home » , , » WASPADA Kamera Tersembunyi! Ini Cara Mendeteksinya

WASPADA Kamera Tersembunyi! Ini Cara Mendeteksinya

hidden cam
Mini Camera
Jaman sekarang memiliki gagdet atau peralatan mata-mata seperti di film sangatlah mudah. Salah satunya adalah kamera tersembunyi. Bentuknya pun berbagai macam, ada kamera pulpen, kamera baut/ mur, kamera gantungan kunci, dan sebagainya. Ukuran kamera ini sangat kecil sehingga nyaris bisa ditempelkan dimana saja. Ini menjadi peringatan untuk kita semua, khususnya para wanita yang lebih banyak menjadi korbannya.

Tempat-tempat yang biasanya menjadi target mahluk mesum yang menempatkan kamera tersembunyi ini adalah toilet umum, tempat ganti pakaian, tempat mencoba pakaian, kamar hotel, dan tempat-tempat lain yang memungkinkan bagian privasi kamu terbuka. Berikut ini beberapa cara untuk mengetahui apakah di tempat tertentu tersembunyi kamera yang mungkin merekam setiap kegiatan kamu.

1. Perhatikan Sekeliling Kamu

Jika kamu tidur di hotel atau penginapan tertentu, perhatikan setiap sudut ruangan dan tempat-tempat kemungkinan adanya kamera tersembunyi. Misalnya: langit-langit, sudut ruangan, cermin, toilet dan dudukannya, shower, hiasan meja dan dinding, area di bawah washtafel dan area di bawah meja. Perhatikan dengan detail apakah ada sesuatu yang ganjil atau aneh. Lihat beberapa barang yang mungkin dapat dijadikan tempat menyembunyikan kamera.


2. Kenali Ciri-ciri Kamera

mini kamera
Kamera berbentuk sekrup dan kamera mini nyaris seukuran jempol


Apapun jenisnya. kamera pasti membutuhkan lensa, bagian lensa ini yang seharusnya kamu dapat dengan mudah mengenalinya. Kamera sekrup pun akan terdeteksi dengan mudah jika kamu tahu cirinya.

Kebanyakan saat kamera bekerja akan mengeluarkan bunyi, mungkin klik atau berdengung, atau sekedar suara "hummmm". Jika memang setelah diperhatikan menggunakan penglihatan kamu tidak ada apa-apa coba gunakan pendengaran kamu. Cobalah tidak bersuara dan dengarkan sekeliling kamu, ini akan lebih mudah apalagi jika kamu di toilet.


3. Gunakan Kamera Smartphone

Kamera smartphone kamu tidak hanya bisa dipakai untuk narsis-narsisan, tetapi ada gunanya juga untuk mendeteksi adanya kamera tersembunyi. Coba matikan lampu semuanya sehingga ruangan/ toilet menjadi gelap. Nyalakan kamera smartphone dan mulailah amati sekeliling kamu melalui layarnya. Jika ada titik merah terlihat, coba dekati, dan perhatikan karena kemungkinan besar ada kamera tersembunyi yang terpasang.


4. Kenali Ciri Cermin 2 Arah

Cermin satu arah sering kita lihat di film-film. Cermin ini, di satu sisi berfungsi seperti biasa sementara di sisi lainnya seperti kaca biasa (tembus pandang). Di sisi ini lah bisa dipasangi kamera. Cara mengenali cermin satu arah adalah sebagai berikut:

Gunakan kuku jari kamu, tempelkan di cermin, jika ada gap (jarak) diantara kuku dan bayangan kuku di cermin berarti itu cermin biasa. Namun jika TIDAK ADA jarak (gap) diantara kuku dan bayangan kuku kamu (kuku langsung bersentuhan dengan bayangan kuku) berarti itu adalah cermin dua arah. Artinya ada seseorang yang sedang memperhatikan kamu di balik cermin tersebut.

Berikut ini artikel CARA Mengidentifikasi Cermin Biasa dan Cermin 2 Arah.

Jika kamu menemukan kamera tersembunyi ataupun barang yang mencurigakan, jangan dirusak, jangan dipindahkan, ataupun langsung marah-marah, karena itu merupakan barang bukti dan kemungkinan besar sudah ada korban lain sebelum kamu. Sebaiknya langsung hubungi pihak berwenang.

Thanks for reading & sharing Guidance and Tips

Previous
« Prev Post

1 comments:

  1. Jangan lewatkan PROMO KEMERDEKAAN FREEBET INDONESIA KE-72
    Agustus EveryDay Get 10% untuk 100 User ID Beruntung di setiap Harinya bersama www.pokerayam.com
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A
    Poker Terpercaya
    Poker Indonesia
    Poker Terbaik
    Klik Disini

    BalasHapus

Translate to Your Language