Home » , » TIPS Agar Tidak Lecet Saat Menggunakan High Heels

TIPS Agar Tidak Lecet Saat Menggunakan High Heels

wanita memakai high heels
Ladies in high heels

Tips ini terinspirasi dari wanita-wanita yang menggunakan high heels saat bekerja. Keluhannya nyaris seragam, yaitu sakit dan lecet. Berikut ini tipsnya:

1. Gunakan Deodorant.
Deodorant untuk ketek? Yup betul! Beralih fungsi. Deodorant ternyata tidak hanya untuk mencegah bau badan, tetapi juga dapat dipakai untuk mencegah lecet dan kulit melepuh karena high heels. Caranya cukup sederhana, oleskan deodoran ini di bagian belakang high heels atau bagian yang membuat kaki mulus anda lecet. Tunggu sampai mengering sampai anda bisa memakai sepatunya. Fungsi deodoran ini adalah mengurangi gesekan antara kaki dengan sepatu saat berjalan kaki. Semakin sedikit gesekan maka akan semakin kecil kemungkinan lecet di kaki.

Jika anda tipe kaki yang sering berkeringat, maka sebaiknya anda membawa deodorant ini di dalam tas anda karena deodorant ini akan lebih cepat meluruh. Satu lagi, jika deodorant-nya sudah anda pakai mengolesi sepatu high heels, maka jangan dipakaikan lagi untuk ketek. Nanti terjadi cross-contamination, dimana kuman-kuman di ketek anda berpindah ke sepatu anda.
Silakan mencoba :D

2. Gunakan plester.

plester


Cara ini cara yang klasik, plester dapat membantu agar kulit anda tidak langsung menyentuh permukaan sepatu, sehingga mengurangi gesekan. Kekurangannya adalah jika dipakai terlalu lama, lem yang ada di plester tersebut akan cukup mengganggu, karena menampung kotoran dan menempel di sepatu anda.

3. Gantilah high heels anda dengan yang benar-benar fit di kaki.

legging dan hak tinggi


Jika kedua cara sebelumnya tidak cocok, maka cara ini akan jauh lebih baik. Seringnya wanita membeli sepatu bukan karena fungsinya, tetapi karena warna favorit, corak yang lucu, bentuk yang disukai, model yang menarik hati, ingin seperti artis-artis Korea yang menari-nari menggunakan high heels, atau ingin menyaingi wanita idaman para pria yang berkeliaran di kantor. Ukuran yang terlalu sempit atau terlalu longgar akan menyebabkan lecet di kaki anda. Jika high heels anda kekecilan atau kebesaran, maka sudah saatnya anda berburu high heels baru! Mumpung mendekati akhir tahun, akan ada banyak sekali diskon.

4. Sesuaikan high heels dengan bentuk telapak kaki anda.

jejak kaki di atas pasir


Satu hal yang mesti diingat adalah BENTUK KAKI anda tidak akan berubah, kemungkinan yang berubah adalah kadar lemaknya. Apabila telapak kaki anda datar maka sebaiknya cari sepatu yang solnya melebar bukan meninggi. Jadi jangan memaksakan high heels yang imut dipakaikan di kaki yang lebar.

5. Melangkah dengan santai dan pelan dengan mengambil langkah-langkah pendek.
Jangan melangkah terlalu lebar, untuk mengurangi resiko jatuh tersungkur. Melangkahlah dengan cara memijakan tumit terlebih dahulu baru diikuti dengan ujung kaki.

Demikian tips agar kaki tidak lecet saat menggunakan sepatu berhak tinggi, semoga bermanfaat.

Sumber Gambar: www.pixabay.com

Thanks for reading & sharing Guidance and Tips

Previous
« Prev Post

0 comments:

Posting Komentar

Translate to Your Language