Home » , , » 4 TIPS Menjaga Kesehatan Agar Sukses Berkarir

4 TIPS Menjaga Kesehatan Agar Sukses Berkarir

Kerja
Ilustrasi Bekerja


Bagi anda yang saat ini masih dalam usia produktif, pasti pernah merasakan overload pekerjaan, apalagi jika anda kurang mahir dalam mengatur waktu. Bertemu dengan klien, dealing dengan vendor, membuat forecast jual dan beli, membuat promotion plan untuk launching model baru, daily report yang menumpuk, jika di akhir minggu/ bulan ada weekly report dan monthly report, dan lain sebagainya. Jika sudah seperti itu kondisinya, anda akan lupa dengan kesehatan sendiri. Makan seadanya, tidur seadanya, apa-apa seadanya sehingga mengundang penyakit ke tubuh anda. Padahal kesehatan adalah modal paling utama untuk hidup anda terutama untuk karir anda.

Jika anda tidak sehat, bisakah anda menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk itu? Jangan-jangan malah anda sendiri yang 'diselesaikan' oleh perusahaan, karena dianggap tidak kompeten. Menjaga kesehatan adalah kewajiban anda, oleh karena itu sebanyak apapun pekerjaannya, sesibuk apapun kegiatan anda, kesehatan tetap nomor satu. Berikut ini beberapa tips untuk menjaga kesehatan anda agar sukses dalam berkarir:

1. Bangun pagi dan tidur jangan terlalu malam

Kucing tidur


Awali hari anda dengan bangun pagi, sedikit stretching dan pemanasan, jika anda muslim jalankan ibadah Sholat Subuh. Jika sudah terbiasa seperti ini, anda akan memulai hari dengan ceria, wajah cerah, dan mengundang hal-hal positif mendekati anda, pada akhirnya produktivitas anda akan meningkat. Tetap ingat, tubuh anda butuh istirahat dan butuh tidur. Overwork tidak akan membuat tubuh anda menjadi lebih baik.

2. Minum air putih hangat

air di dalam botol
Water


Perbanyaklah meminum air putih dan sebaiknya yang hangat. Air putih sangat baik untuk tubuh anda, membantu meringankan kerja ginjal, membuang toksin dan melancarkan metabolisme tubuh. Tidak ada kerugian meminum air putih. Segelas air putih di pagi hari akan sangat baik, dan beberapa gelas lagi di sepanjang hari anda akan lebih baik. Kekurangan minum air putih akan menyebabkan anda mudah lelah dan mengantuk, mudah bengong dan melamun, sakit perut, sulit buang air besar/ kecil, kulit kusam, kepala pusing, sulit mengerjakan tugas dan rentan melakukan kesalahan karena anda akan susah berkonsentrasi jika otak kekurangan cairan. Jika kurang minum air putih maka produktivitas kerja anda akan menurun.

3. Makan secukupnya

makanan sehat



Makanlah yang teratur, makan di saat belum lapar, dan berhenti sebelum kenyang. Jika anda mengisi perut anda secara berlebihan, anda akan mudah mengantuk karena tubuh fokus untuk mencerna makanan. Selain itu, anda akan mudah lelah dan susah berkonsentrasi ketika melakukan sebuah pekerjaan.

4. Istirahat

istirahat


Beristirahatlah di saat anda membutuhkannya. Jika anda pernah membaca buku "Books - 7 Habits of Highly Effective People" karya Stephen Covey, tentu anda tahu manfaat istirahat untuk tubuh anda. Produktivitas kerja anda akan meningkat jika anda beristirahat sejenak, bisa dengan cara temui teman sekantor, ngobrol dan bercanda, alihkan sejenak perhatian dari pekerjaan untuk mengistirahatkan tubuh anda, Jika perlu tidur siang sejenak, tapi tidak kebablasan.

Demikian tips menjaga kesehatan agar sukses dalam berkarir.
Semoga bermanfaat!

Thanks for reading & sharing Guidance and Tips

Previous
« Prev Post

0 comments:

Posting Komentar

Translate to Your Language