Home » , , , » Cara Menghapus Akun Instagram

Cara Menghapus Akun Instagram

Instagram
Instagram

Media sosial saat ini tidak pernah lepas dari kehidupan kita sebagai manusia modern. Sedikit-sedikit update status, posting kegiatan, bahkan sampai curhat urusan pribadi. Bagi yang aktif menggunakan internet (apalagi yang narsisnya overload) sudah pasti punya akun di beberapa media sosial, terutama di instagram. Namun pernahkah kamu merasa jenuh dengan instagram? Pernahkah kamu terpikirikan untuk menghapus akun instagram?

Cukup banyak orang yang memutuskan untuk menghapus akun Instagramnya. Setidaknya ada 8 alasan yang dapat menjadi pertimbangan kamu untuk menghapus akun Instagram, yaitu:

1. Terlepas dari urusan bisnis di media sosial, kamu mungkin sudah merasa jenuh dan merasa media sosial membosankan.
2. Kamu mulai menyadari bahwa setiap kegiatan yang kamu lakukan di media sosial secara tidak langsung mengumbar privasi kamu.
3. Kamu mungkin sebenarnya tidak menyukai selfie, atau tidak pernah posting kegiatan apapun.
4. Kamu tidak pernah peduli dengan apa yang orang lain lakukan dan mulai lelah melihat orang-orang mengumbar kehidupan pribadinya di media sosial.
5. Kamu menyadari bahwa orang-orang terdekat dan penting untuk kamu sebenarnya sudah punya nomor kontakmu, jadi tidak perlu lewat media sosial untuk menghubungimu.
6. Tidak ada teman untuk bersosialisasi melalui instagram dan interaksi melalui media sosial terasa palsu.
7. Kamu mulai menyadari bahwa media sosial "mendekatkan yang jauh, dan menjauhkan yang dekat".
8. Kamu mulai memandang 'bermain' di media sosial hanya akan buang-buang waktu dan akan merusak kesehatan mental kamu.

Ada cukup banyak alasan orang menghapus akun instagram. 8 alasan di atas ini hanya sebagai contoh yang sederhana. Yang jelas media sosial apapun itu, bermanfaat atau tidak tergantung kamu sebagai pemakainya.

Menghapus akun instagram dapat dilakukan melalui smartphone atau perangkat seluler ataupun melalui browser komputer. Satu hal yang menjadi catatan, penghapusan ini sifatnya final, karena setelah akun dihapus, semua hasil posting kamu, konten, dan data lainnya akan benar-benar dihapus. Jadi pertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk menghapusnya, karena tidak dapat dilakukan recovery data.

Menghapus Akun Instagram Melalui Smartphone Android

1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu

2. Kemudian sentuh profile yang menampilkan akun kamu beserta tulisan "Edit Your Profile". Ditandai dengan ikon bergambar foto kamu di pojok kiri bawah.

3. Setelah itu, sentuh ikon tiga titik berbaris di paling pojok kanan atas.

Instagram
Instagram
4. Kamu akan berada di halaman "options", langsung scroll ke bawah. Pada menu "SUPPORT" ada pilihan "Instagram Help Center".

Instagram
Instagram
5. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke help.instagram.com. Pilih menu "Managing Your Account".

Instagram
Instagram
6. Pilih "Delete Your Account", prosesnya tidak berhenti di sini. Kamu masih akan diberi pilihan lain yaitu : (1) "How do I temporarily disable my account?" ; (2) "How do I delete my account?".

Instagram
Instagram
7. Pilih opsi nomor dua, (2) "How do I delete my account?", untuk menghapus akun. Sementara pilihan pertama itu cara menonaktifkan akun untuk sementara.

8. Pada halaman selanjutnya kamu pilih "Delete Your Account Page".

Instagram
Instagram

9. Kamu akan diminta untuk login kembali, sebagai langkah verifikasi.

10. Kamu juga akan diminta untuk memberikan alasan kenapa akunnya akan dihapus. Kamu bisa pilih salah satu dari menu drop-down "Privacy Concern".

11. Sentuh "done" jika sudah selesai.

12. Terakhir kamu akan diminta untuk memasukan password lagi, dan sentuh pilihan "Permanently Delete My Account".


Menghapus Akun Instagram Melalui Browser Komputer

1. Buka website https://www.instagram.com/
2. Login dengan akun yang akan kamu hapus. Masukan email dan passwordnya.
3. Setelah login kamu akan otomatis berada di halaman "home". Selanjutnya kamu klik link yang menuju profile kamu di kanan atas, ditandai dengan ikon orang. Seperti ditunjukan di gambar di bawah ini (1). Lalu pilih "SUPPORT" di bagian bawah halaman, ditunjukan dengan nomor 2 di bawah ini.

instagram
akun instagram

4. Di halaman Support akan ada banyak sekali menu pilihan. Pilih menu "Managing Your Account", "Delete Your Account", tunggu beberapa saat loading.
5. Kamu akan berada di halaman lain dengan opsi,
    (1) "How do I temporarily disable my account?"
    (2) "How do I delete my account?".
6. Pilih opsi nomor dua, (2) "How do I delete my account?", untuk menghapus akun. Sementara pilihan pertama itu cara menonaktifkan akun untuk sementara. Seperti pada gambar di bawah ini:
instagram
Menghapus akun instagram
7. Kamu akan berada di halaman terakhir dengan tampilan seperti di bawah ini.

instagram
Delete Your Account
8. Pilih alasan kenapa kamu menghapus akun instagram, kemudian klik "Permanently delete my account.

Demikian cara menghapus akun instagram. Pilihan menghapus akun ini tersembunyi di menu HELP CENTER atau Menu Support. Sekali lagi mengingatkan, penghapusan ini sifatnya final, karena setelah akun dihapus, semua hasil posting kamu, konten, dan data lainnya akan benar-benar dihapus. Jadi pertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk menghapusnya, karena tidak dapat dilakukan recovery data. Do it at your own risk.

Thanks for reading & sharing Guidance and Tips

Previous
« Prev Post

0 comments:

Posting Komentar

Translate to Your Language