Home » , , » Tips Bermain COC - Protect Elixir or Dark Elixir as Reserve Troops

Tips Bermain COC - Protect Elixir or Dark Elixir as Reserve Troops

COC
Clash of Clans


COC (Clash of Clans), adalah sebuah permainan strategi dengan platform android yang dibuat dan dikembangkan oleh Supercell. Game ini sempat booming beberapa tahun yang lalu, tidak kalah boomingnya dengan Pokemon Go tahun 2016. Saking boomingnya banyak orang yang menjadi penjual musiman, yaitu jualan ID/ User COC, harganya ratusan ribu sampai berjuta-juta.

Developer yang berbasis di Helsinki, Finlandia ini tidak henti-hentinya melakukan pengembangan terhadap game ini, sehingga saat ini jauh lebih banyak variasinya ketimbang saat pertama kali launching Agustus 2012 silam.

Di dalam COC, para pemain membangun sebuah kota, membentuk sebuah klan, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain (secara online) untuk mendapatkan emas, elixir, dark elixir serta tropi. Pemain juga membangun pertahanan untuk melindungi kota dari serangan pemain lain. Sensasi Real Time Strategy dalam game ini benar-benar terasa.

Bagi anda yang baru memainkan COC, maka ada beberapa tips mendasar berikut ini:

1. Gunakan Gems hanya untuk Membeli Builder.

Pada awal permainan anda akan diberi modal gem, beberapa gold dan elixir serta dua orang builder. Gold berguna untuk modal seaching lawan di multiplayer, membangun pertahanan (canon, mortar, air defense, X-bow, dan sebagainya). Elixir dan Dark Elixir untuk membangun troop serta spell. Gem berguna untuk apa saja, untuk timing boost, untuk membeli gold, elixir, dark elixir dan juga termasuk untuk membeli builder.

Stat COC
Stat COC Town Hall 9

Usahakan pada awal game ini anda hanya menggunakan gems untuk membeli builder saja. Builder ini sangat dibutuhkan sepanjang permainan, karena nantinya jika level sudah tinggi, butuh waktu sampai berminggu-minggu hanya untuk upgrade pertahanan. Akan sangat repot jika anda hanya punya 2 builder. Jatah anda 5 builder:

Builder's Hut
Builder's Hut
Builder 1 - diberikan gratis saat awal game
Builder 2 - 250 gems (anda diarahkan untuk 'beli' saat awal game)
Builder 3 - 500 gems
Builder 4 - 1000 gems
Builder 5 - 2000 gems


2. Kembangkan Pertahanan dan Pasukan

Pertahanan dan pasukan sama-sama penting di dalam game ini. Jika anda aktif bermain COC maka kembangkan pasukan menjadi prioritas utama, disamping tetap mengembangkan pertahanan. Jika anda termasuk pemain pasif, artinya jarang memainkan COC, maka lebih baik mendahulukan upgrade pertahanan seperti mortar, canon, air defense, bomb tower, air sweeper, wizard tower, archer tower, x-bow, eagle artillery. Serta upgrade elixir collector, gold mind dan dark elixir collector. Tipe farming sangat cocok untuk pemain yang jarang memainkan COC.

3. Gabung dengan Klan yang Aktif Bermain

Klan yang anda masuki atau yang anda buat menentukan perkembangan kota yang anda manage, karena dalam game ini anda diharuskan untuk berkembang bersama dengan klan. Anda tidak bisa bermain sendiri, jika bermain sendiri akan sangat sulit mengembangkan kota yang anda buat, Cari clan yang sering war.

COC Shop
Shop


4. Jangan Pelit untuk Donate

Ketika sudah bergabung dalam sebuah klan, maka rajin-rajinlah mendonasikan pasukan anda saat ada yang membutuhkannya, dengan melihat terlebih dahulu pasukan apa yang diminta. Saling membantu dan saling menolong di dalam klan. Tidak usah ragu untuk memberi, karena anda juga pasti membutuhkan bantuan pasukan dari anggota kelompok di dalam klan.

5. Penyimpanan Sementara Elixir menggunakan Troop di dalam Barrack.
Barrack sekarang tidak hanya berfungi untuk melatih pasukan setelah update Oktober kemarin. Barrack juga bisa menyimpan antrian pasukan sejumlah maksimal troop yang anda punya, dan anda juga bisa membatalkan pasukan cadangan tersebut tanpa mengurangi elixir. Misalnya anda punya slot pasukan 220, sudah penuh terisi Barbarian, anda dapat melatih pasukan lainnya sejumlah 220 pula sebagai cadangan, total 440 troop 2x slot pasukan anda.

Trik untuk melindungi elixir anda adalah dengan melatih pasukan (yang harganya paling mahal per unit) sesuai dengan slot yang anda punya dan menyimpannya dalam cadangan troop di barrack tersebut. Di TH9, troop yang paling mahal adalah naga Lv.4 : 37000 elixir per naga.  Dengan trik ini anda dapat melindungi ratusan ribu elixir anda. Contoh: slot 220 troop, sudah terisi archer 220pcs sebagai troop utama (housing space 1 slot/ archer). Kemudian, anda isi slot cadangan dengan naga 11 pcs (housing space 20slot/ naga). Jika harga naga 37000elixir, dikalikan 110, total 407000 elixir bisa anda selamatkan dari perampokan. Jika anda membutuhkan elixirnya, maka cancel semua troop yang ada dalam slot cadangan barak tersebut.

Thanks for reading & sharing Guidance and Tips

Previous
« Prev Post

0 comments:

Posting Komentar

Translate to Your Language