Home » , , » CARA Menggunakan LINE di Komputer (PC) Menggunakan Google Chrome

CARA Menggunakan LINE di Komputer (PC) Menggunakan Google Chrome

line
LINE

"LINE: Free Calls & Messages" merupakan salah satu aplikasi chatting yang digemari banyak orang, khususnya di Indonesia. Line sudah dikembangkan untuk dapat digunakan nyaris di semua platform, salah satunya adalah PC.

Berbeda dengan WhatsApp yang tinggal mengakses web kemudian scan barcode. untuk Line ada beberapa cara, yaitu dengan melalui Google Chrome, dimana Line menjadi salah satu software tambahan (Add-ons/ extension), atau install softwarenya tersendiri untuk Windows dan Mac.


LINE pada Google Chrome

Ada beberapa cara untuk memasang LINE pada Google Chrome, satu sebagai extension dan satu lagi sebagai aplikasi tambahan di Google Chrome. Masing-masing punya fungsi yang berbeda.

"LINE" sebagai Aplikasi tambahan di Google Chrome

Line untuk komputer
LINE

1. Buka situs Chrome Web Store, kemudian masuk ke kolom search ketikkan “LINE”, atau bisa mengakses link ini langsung https://chrome.google.com/webstore/search/line?_category=apps

2. Kemudian Klik “+Add to Chrome”, akan  muncul peringatan "Add "LINE"?, It can: Read and change all your data on the website you visit". Selanjutnya klik "Add".

3. Tunggu proses unduhnya, setelah instalasinya selesai, akan muncul notifikasi "LINE has been added to chrome". Untuk membuka aplikasi tambahan ini kamu harus membuka page ini chrome://apps/. 

4. Ada dua cara login, pertama dengan menggunakan email, klik ikon LINE kemudian login dengan menggunakan akun LINE kamu, masukkan alamat email serta passwordnya. Pada saat login pertama kali dengan email, kamu akan diberikan 6 digit angka verification code. Masukan 6 digit angka ini pada aplikasi LINE di smartphone anda.

5. Cara login kedua adalah dengan scan QR Code, akses menu "tambah teman" atau "add friend" kemudian klik tombol / menu QR Code, dan selanjutnya Scan QR Code di layar PC Kamu.

6. Selanjutnya aplikasi LINE kamu akan terbuka, kamu bisa menggunakannya untuk chatting seperti biasa, LINE Messenger di browser Chrome secara otomatis akan sinkronisasi pada server LINE.


"LINE it!" sebagai Google Chrome Extension

Line untuk komputer
LINE it!

1. Buka situs Chrome Web Store, kemudian masuk ke kolom search ketikkan “LINE”, pilih mode pencarian "extension", atau bisa mengakses link ini langsung https://chrome.google.com/webstore/search/line?_category=extensions

2. Kemudian Klik “+Add to Chrome”, akan  muncul peringatan "Add "LINE it!"?, It can: Read and change all your data on the website you visit". Selanjutnya klik "Add Extension".

3. Tunggu proses unduhnya, setelah instalasinya selesai, akan muncul notifikasi "LINE it! has been added to chrome". Pada pojok kanan atas browser chrome akan muncul ikon LINE, klik ikon ini untuk menggunakan aplikasi LINE sebagai Google Chrome Extension.

4. Klik ikon LINE kemudian Login dengan menggunakan akun LINE kamu, masukkan alamat email serta passwordnya.

5. Setelah Login kamu dapat menggunakan LINE di komputer dengan fungsi untuk akses langsung LINE dan berbagi/ share halaman yang sedang kamu buka. Misalnya kamu sedang mengakses situs berita tertentu, ketika kamu klik ikon LINE tersebut, kamu akan diberikan pilihan untuk berbagi halaman berita tersebut.

Demikian CARA Menggunakan LINE di Komputer (PC) dengan menggunakan Google Chrome, semoga bermanfaat!

Thanks for reading & sharing Guidance and Tips

Previous
« Prev Post

0 comments:

Posting Komentar

Translate to Your Language