Home » , » TIPS Umum Airsoft Gun

TIPS Umum Airsoft Gun

Tenang, airsoft bukanlah kejahatan, sekedar hobi dan permainan
Keep Calm Airsoft is Not Crime, Hobbies and Games Only

TIPS Setelah Skrimsih

1. Pastikan unit ersop anda sudah dalam keadaan tidak terkokang. Ini untuk melepaskan tekanan pada per dan tetap mempertahankan kekuatan unit anda. Per yang tertahan dalam waktu lama akan berkurang kinerjanya, selain itu untuk menjaga bagian-bagian yang terhubung dengan per tidak cepat rusak/ aus.

2. Rawat magazine anda dengan lepaskan magazine, dan kuras isinya. Per di dalamnya cukup rentan dan akan tidak bisa mendorong BB dengan baik seandainya tetap dibiarkan tertahan dalam waktu lama. Caranya sederhana, tutup lubang keluar BB pada magazine dengan tangan atau arahkan lubangnya ke dalam wadah/ kantung BB, kemudian tarik per penahan pada ujungnya untuk mengeluarkan BB yang tersisa.

3. Kosongkan chamber unit ersop anda setelah magazine dikeluarkan. Untuk unit GBBR biasanya tersisa 1 buah BB di chamber, sementara untuk unit AEG mungkin tersisa lebih dari 1 buah BB di chamber. Tembakan AEG ke arah yang aman, single, 2 atau 3 kali sampai BB dalam chamber habis. Langkah ini tidak hanya untuk keamanan dan keselamatan pemain, tetapi juga mengembalikan per dalam gearbox ke posisi aman, tidak tertahan. Beberapa model AEG terkadang memiliki tombol untuk melepas per.


TIPS Menyimpan Airsoft

1. Bersihkan unir ersop dari debu yang menempel, ranting-ranting atau rumput. Jaga agar tidak masuk ke dalam unit. Bagian luar dengan menggunakan lap biasa, dan bagian innter barrel menggunakna cleaning rod.
2. Cabut baterai dan jangan biarkan tersambung terus kepada unit, apalagi jika akan disimpan lama.
3. Kembalikan posisi karet hop-up ke posisi normal.
4. Berikan pelumas/ silikon khusus ke bagian-bagian ersop yang bergerak, semprotkan juga ke bagian karetnya agar tidak getas.
5. Jika anda menggunakan scope ataupun alat bidik lainnya yang menggunakan baterai, jangan lupa dimatikan atau dilepaskan baterainya seandainya akan disimpan dalam waktu lama,
6. Jangan menyimpan baterai dalam keadaan kosong, karena akan merusak sel baterai. Apabila baterai akan disimpan lama, lakukan isi ulang paling tidak 1-2 minggu sekali, jaga tetap pada kisaran 50%. Simak artikel ini Cara Tepat Menggunakan Baterai Lipo dan juga artikel ini Cara Merawat Baterai Lipo


TIPS Menangani Fogging Pada Goggle

1. Goggle/ kaca mata biasanya mengalami fogging, karena udara di bagian dalam goggle lebih tinggi (hangat) dibandingkan udara luar, hasil respirasi pernapasan. Cara menanganinya adalah:
- Menggunakan cairan wax mobil untuk kaca mobil pada bagian dalam kaca goggle.
- Menggunakan pasta gigi yang dioleskan di bagian dalam kaca goggle, lalu lap dan bersihkan.
- Menggunakan sabun colek juga dioleskan di bagian dalam kaca goggle, lap dan bersihkan.
2. Gunakan Goggle jaring seandainya tidak mau repot dengan cara-cara diatas.
3. Gunakan Goggle yang memiliki kipas angin kecil di dalamnya, ini akan menangani masalah fogging, walaupun sedikit berisik.

Demikian tips umum untuk airsoftgun, semoga bermanfaat!

Thanks for reading & sharing Guidance and Tips

Previous
« Prev Post

1 comments:

  1. Jangan lewatkan PROMO KEMERDEKAAN FREEBET INDONESIA KE-72
    Agustus EveryDay Get 10% untuk 100 User ID Beruntung di setiap Harinya bersama www.pokerayam.com
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A
    Poker Terpercaya
    Poker Indonesia
    Poker Terbaik
    Klik Disini

    BalasHapus

Translate to Your Language